Kesalahkaprahan Anggapan Dan Tips Seputar Memutihkan Gigi

Sebelum membahas mengenai pemutih gigi, mari kita pelajari apakah memiliki dampaik yang fatal sebagaimana beberapa kepercayaan yang diyakini sebagian orang. Apakah anda akan memperoleh manfaat dari proses pemutihan gigi atau mengalami dampak buruk tergantung dari model pengobatan dan spesialis gigi yang anda gunakan. Mencerahkan gigi dengan memakai gel hidrogen peroksida (H202) memberikan anda hasil yang di harapkan secara singkat. Tetapi, terdapat sejumlah kesalahpahaman yang meluas belakangan ini.

  1. Kerusakan enamel.
    Tidak, ini biasanya tidak benar, bahan pemutih hidrogen peroksida atau gel peroksida (H202) kimiawi merupakan senyawa pemutih yang baik yang berubah jadi air, melepaskan molekul oksigen selama reaksi kimia. Para pakar paham bahwa oksigen dan air aman tidak merusak email anda. Tetapi, hindari memakai produk asam dan menggunakan pH seimbang yang tidak mempunyai tingkat asam yang tinggi
  2. Seluruh Gel ialah serupa.
    Ini adalah anggapan yang cukup banyak di yakini bahwa carbamide peroxide membuat gigi anda jadi lebih cemerlang tapi bekerja sangat lambat. Dokter merekomendasikan pemakaian lampu akselerator apabila anda menggunakan karbamid peroksida. Hidrogen peroksida justru bekerja lebih cepat dan memberi hasil yang baik.
  3. Sangat beresiko.
    Kesalahkaprahan ini tidak benar sama sekali, H202 sudah di sarankan oleh para dokter gigi sepanjang beberapa tahun. Banyak organisasi kedokteran gigi dunia mendukung hidrigen peroksida sebagai produk pemutih gigi yang aman saat di gunakan dengan cara menjalani panduan keselamatan tertentu.

    Kemungkinan resiko ada pada 2 faktor. Apabila perawatan di lakukan tepat dengan menghindari paparan gusi pada gel, tak ada kemungkinan iritabilitas atau sensitivitas. Waktu saat gel di terapkan juga harus di minimalkan untuk menghindari resiko.

  4. Membutuhkan baki bagi hasil terbaik. Kesalahpahaman ini juga tidak betul. Meskipun baki pengaman digunakan dan begitu mahal, kedokteran gigi estetik modern menawarkan pemutihan gigi yang tak butuh penggunaan tray tersebut. Proses itu bekerja lebih bagus dari baki dan dipercaya oleh profesional gigi di seluruh dunia. Meski nampan di sesuaikan sesuai dengan ukuran, itu tak akan membuat nyaman sebab perlu di gunakan untuk rantang waktu yang lama, kadang hingga beberapa minggu

Diantar Tips Atau Saran} Yang Mesti di Jalankan Sesudah Perawatan Memutihkan Gigi

  1. Jangan merokok dan mengkonsumsi makanan ataupun minuman berwarna seperti anggur merah, kopi atau teh.
  2. Apabila anda menderita sensitivitas gigi, pakailah pasta gigi yang tidak sensitif sesudah melakukan konsultasi dengan dokter gigi anda. Dokter gigi anda akan memberikan pilihanmemberi pilihan pasta gigi yang sesuai.
  3. Bial anda terkena sakit atau iritasi di gusi, jangan ragu supaya melakukan konsultasi ke dokter gigi yang profesional.

Jadi, apabila anda memiliki gigi yang berubah warna atau ternoda, anda bisa memilih melakukan perawatan pemutihan gigi tsb tanpa perlu merasa khawatir apakah itu via perawatan dokter gigi atau dengan bantuan obat pemutih gigi.

Advertisements